CARA MENGENALI PENYAKIT FLU TULANG: PENYEBAB, GEJALA DAN OBAT FLU TULANG

Mengetahui Penyakit Flu Tulang – Penyakit flu tulang nyatanya mempunyai nama lain yakni penyakit chikungunya. Disebutkan flu tulang mungkin saja lantaran penyakit ini condong memberi dampak nyeri-nyeri pada tulang atau sendi. Bahkan juga ada ada juga yang menyebutnya dengan demam sendi. Rasa nyeri yang menyerang dalam penyakit flu tulang ini kadang-kadang dapat bertahan kurun waktu yang lumayan lama dalam sebulan bahkan juga bertahun-tahun.


penyakit flu tulang
Penyebabnya dari penyakit flu tulang yaitu ada virus yang yang dibawa serta ditularkan oleh nyamuk aedes aegepty. Nyamuk yang juga menularkan pembawa virus penyakit demam berdarah. Umumnya nyamuk itu menggigit di siang hari. Sedang puncak kesibukan nyamuk ini yaitu di saat pagi serta sore hari. Oleh karena itu anda butuh siaga bila siang-siang hari ada nyamuk di sekitaran anda.

GEJALA FLU TULANG

Jika virus yang sudah menginfeksi pada badan korban jadi bakal muncul gejala-gejala. Beberapa gejala penyakit flu tulang itu diantaranya :

Demam yang mendadak tinggi yang dibarengi nyeri pada sendi
Sendi merasa kaku, kadang-kadang memerah sampai membengkak
Nyeri otot
Sakit kepala
Perut merasa mual
Tubuh merasa kelelahan
Muncul ruam

OBAT FLU TULANG

Penyembuhan dari penyakit flu tulang sendiri yaitu dengan langkah simtomatik. Simtomatik yakni menangani tanda-tanda yang nampak saja. Yakni lewat cara beristirahat, penuhi keperluan cairannya dengan cara cukup, memberi obat-obatan untuk meredakan sakit demamnya, memberi obat untuk nyeri pada sendinya juga butuh. Si pasien mesti dijauhkan dari gigitan nyamuk. Hal semacam ini untuk memberi proteksi juga pada orang lain yg tidak terserang penyakit. Lantaran jika si pasien flu tulang digigit oleh nyamuk lain lalu nyamuk lain itu menggigit orang lain yang sehat jadi dapat tertular penyakit flu tulangnya.

Melindungi kebersihan lingkungan untuk menghindar timbulnya bibit-bibit nyamuk juga begitu dibutuhkan. Kuras bak mandi dengan teratur. Bersihkan beberapa tempat kotor yaitu langkah supaya tak berikan peluang nyamuk untuk dapat berkembang biak yang nanti bakal membawa virus yang merugikan. Melindungi badan dengan berolahraga yang teratur serta istirahat yang cukup untuk melindungi sistem imunitas atau kekebalan badan tetaplah terbangun hingga tak gampang terserang penyakit. Oh ya janganlah lupa untuk berhenti merokok ya :)

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide