1000 MANFAAT AKAR ALANG-ALANG UNTUK PENGOBATAN DAN KESEHATAN , YANG BLM BANYAK ANDA KETAUHUI :

Alang-alang atau yang umum dimaksud dengan ilalang adalah type tanaman gulma yang kerap disingkirkan beberapa petani. Walau bisa merugikan tanaman yang di sekelilingnya, walau demikian bila diliat dari sisi faedah, alang-alang kaya kandungan baik yang begitu bermanfaat untuk penyembuhan serta melindungi kesehatan badan.

manfaat akar alang alang


Satu diantaranya yakni memiliki kandungan imperanene, zat itu dapat menghalangi sel pembeku darah, hingga tanaman ini dapat menghindar penyakit jantung. Tanaman alang-alang juga memiliki kandungan unsur kimia alami seperti asam sitrat, asam malic, glukosa, arundoin, fernerol, simiarenol, saponin, alkali, polifenol, esin serta silindrin. Kandungan itu ada di bagian akar, batang serta bunga. Jadi janganlah heran bila alang-alang kerapkali dipakai sebagai penyembuhan tradisional. Tetapi tidak cuma itu saja faedah akar alang-alang, untuk lebih detilnya tersebut penjelasannya.

Manfaat akar alang-alang untuk kesehatan badan

Meredakan panas dalam

Seperti yang Anda kenali, akar alang-alang kerapkali dipakai sebagai bahan paling utama untuk pembuatan obat untuk meredakan panas dalam. Terkecuali beli obat dengan ekstrak alang-alang, Anda juga dapat juga membuatnya sendiri dirumah, langkahnya yakni sediakan akar alang-alang seperlunya lalu bersihkan sampai bersih. Kemudian, keringkan dibawah cahaya matahari maupun dengan memakai oven. Bila telah jadi kering Anda dapat melembutkannya sampai jadi bubuk. Seduh bubuk alang-alang itu dengan memberikan madu maupun gula sebagai perasa.

Menyembuhkan mimisan

Biasanya, satu diantara langkah menyembuhkan mimisan yaitu dengan memakai daun sirih. Walau demikian, Anda dapat juga memakai akar alang-alang sebagai obat herbal untuk menyembuhkan mimisan. Langkahnya, sediakan akar alang-alang yang masihlah fresh lalu bersihkan. Tumbuk akar alang-alang itu lantas peras untuk memperoleh sarinya. Minum ramuan itu sampai teratur.

Menyembuhkan kencing darah

Manfaat akar alang-alang setelah itu yaitu untuk menyembuhkan kencing darah. Kencing darah yaitu satu diantara masalah kesehatan yang begitu menyiksa. Langkah bikin ramuan untuk menyembuhkan kencing darah yaitu, ambillah bebebrapa gr akar alang-alang, bersihkan bersih lantas potong kecil-kecil. Kemudian rebus akar itu dengan memakai 2 gelas air. Sesudah mendidih, saring untuk memisahkan air rebusan serta ampas. Minum air rebusan itu 2 kali dalam satu hari.

Obat keputihan

Keputihan adalah permasalahan wanita yang paling umum. Tetapi Anda janganlah cemas, Anda dapat menangani permasalahan ini dengan memakai type tanaman obat yang satu ini. Langkahnya juga nyaris sama juga dengan yang lain, walau demikian untuk mengobatai keputihan, Anda mesti memberikan bahan alami yang lain seperti daun pepaya serta pulasari. Rebus semua jadi satu sampai mendidih. Lalu saring serta minum 2 kali satu hari, pagi serta malam sebelumnya tidur.



Menyembuhkan penyakit ginjal

Selanjutnya yaitu bisa dipakai untuk menangani ginjal. Seperti yang kita kenali, bila tak selekasnya diatasi penyakit ginjal bisa mengakibatkan permasalahan serius dan bisa mengakibatkan komplikasi yang lain. untuk menangani penyakit ini, langkahnya gampang yakni sediakan akar alang-alang yang masihlah fresh lalu bersihkan sampai bersih serta rebus kedalam 3 gelas air. Biarlah hingga mendidih sampai air rebusan tersisa 1 gelas. Minumlah air rebusan itu dengan teratur.

Memperlancar buang air kecil

Manfaat akar alang-alang selanjutnya yaitu bisa memperlancar buang air kecil. Walau tampak remeh, walau demikian sulit buang air kecil dapat juga mengakibatkan rasa sakit pada daerah kemaluan. Bila tak selekasnya diatasi sudah pasti ini bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan yang lain. terkecuali memakai obat pemberian dokter, Anda dapat juga coba lakukan penyembuhan tradisional, yakni dengan memakai akar alang-alang langkahnya seduh akar alang-alang dengan gula batu, dinginkan lantas minum dengan teratur.

Menyembuhkan asma

Akar alang-alang juga adalah satu diantara obat asma tradisonal paling ampuh yang bisa Anda pakai. Langkahnya juga begitu gampang, rebus 100 gr akar alang-alang, 50 gr kencur, 50 gr sirih serta seduh dengan memakai 200 ml air. rebus sampai tinggal 1/2, saring lantas minum.

Menangani hipertensi

Hipertensi atau desakan darah tinggi adalah salah penyakit pada peredaran darah yang kerap dihadapi tiap-tiap orang. Penyebabnya paling utama dari hipertensi ini yaitu lantaran ada endapan lemak serta cholesterol yang menghalangi aliran darah. Untuk Anda yang menanggung derita penyakit ini janganlah cemas, makanlah sari alang-alang dengan teratur. Zat baik yang ada di dalamnya begitu ampuh untuk menangani penyakit desakan darah tinggi.

Manfaat Bunga Alang-alang

Terkecuali akarnya, bunga alang-alang juga begitu ampuh untuk menangani penyakit. Bunga alang-alang bisa meredakan tanda-tanda mimisan serta bantuk berdarah akibat menanggung derita penyakit paru-paru. Untuk Anda yang mempunyai permasalahan dengan organ badan yang satu ini, coba memakai bunga alang-alang sebagai obat tradisional penyakit paru-paru. Langkahnya juga begitu gampang, yakni :

Ambillah sebagian bilir bunga komplit dengan tangkainya, lantas haluskan bilir bunga serta tangkai alang-alang. Sesudah halus, masukan hasil gilingan itu kedalam hidung untuk menyumbat mimisan. Untuk penyembuhan dari dalam Anda dapat meminum rebusan akar alang-alang serta bunga alang-alang.

Sekianlah penjelasan tentang manfaat akar alang-alang untuk penyembuhan serta kesehatan.

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide